Resep - Cara Membuat Fettucini

Untuk Anda pecinta masakan Italia pasti tidak asing lagi dengan Spaghetti dan Fettucini. Ke dua jenis masakan Italia itu saat ini telah akrab pada lidah orang-orang Indonesia dan jadi sajian kesukaan pada beberapa restoran Italia di kota besar. Tampilannya semacam mie dan dilengkapi aneka topping contohnya ayam atau keju. Pasti betul-betul menggugah nafsu makan anda. Spaghetti dan Fettucini sebenarnya terbuat dari bahan sama yakni pasta. Pasta sendiri berasal dari gabungan tepung terigu, telur, garam serta air yang dapat di buat menjadi berbagai ukuran. Ada dua jenis cara memproses pasta yakni dengan di rebus dan dipanggang. Olahan pasta rebus itulah yang disebut spaghetti dan fettucini.
Resep makanan, resep fettucini pizza hut, resep fettucini aglio olio, resep fettucini cheese, resep fettucini alfredo, resep fettucini carbonara, resep fettucini cream, resep fettucini mushroom,
Resep - Cara Membuat Fettucini

Karakteristik yang menonjol dari kedua makanan Italia itu ialah bentuknya. Spaghetti memiliki tampilan bulat serta lebar, sementara Fettucini mempunyai bentuk pipih serta panjang. Akan tetapi kedua macam makanan tersebut dimasak dan dihidangkan menggunakan cara yang serupa. Lazimnya Spaghetti dan Fettucini diolah selama kira-kira 10 menit pada air mendidih yang ditambahkan sejumlah kecil garam hingga tak begitu mentah maupun kelewat matang.

Cara mnghidangkan Spaghetti dan Fettucini bisa memakai saus daging cincang yang popular dengan sebutan ala Bolognese maupun memakai saus cream dengan smoked beef menggugah selera yang popular dengan istilah ala Carbonara. Sebagai topping Anda bisa pilih saus tomat ataupun potongan keju contohnya Pecorino Romano, Asiago serta Parmesan. Fettucini yang popular sejak dulu yakni Fettucini Alfredo yang di proses oleh Alfredo di Lelio pada tahun 1920 di Roma Italia. Resepnya tersusun dari butter, krim, lada hitam plus keju parmesan.

Anda tak usah membeli Fettucini karena anda bisa membuatnya sendiri. Rasakan enaknya pasta bersama saus creamy dengan taburan permesan parut, bubuk merica hitam dan irisan daging asap. Untuk apa menunggu lagi, mari segera nikmati kelezatannya dengan membuatnya sendiri.

Bahan bahan :

300 g fettucini
6 butir bawang putih yang dicincang kasar
1 siung bawang bombay dicincang kasar
3 potong daging asap yang diiris memanjang
4 butir telur di ambil kuningnya
1/2 kg krim kental
30 g keju parmesan yang diparut
1 sdt garam
1/2 sdt bubuk merica hitam
2 sdm minyak goreng untuk menumis

Bahan untuk topping :

200 g keju parmesan yang diparut
2 sdt merica hitam yang disangrai dan lalu ditumbuk halus


  • Masak 1,5 liter air, 1 sdt garam plus 2 sdm minyak goreng hingga mendidih. Tambahkan Fettucini dan masak lagi hingga matang. Ambil dan ditiriskan.
  • Kocok kuning telur, cream kental, garam, bubuk merica hitam ditambah keju parmesan hingga tercampur rata.
  • Menggunakan sedikit minyak goreng tumislah bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan daging asap dan aduk sampai rata.
  • Tambahkan Fettucini dan aduk aduk hingga merata. Masukkan adonan kuning telur dan aduk aduk sebentar. Angkat.
  • Hidangkan menggunakan taburan keju parmesan serta bubuk merica hitam.