Resep - Cara Membuat Hamburger Sedaapp

Anda pasti pernah mendengar kata Hamburger atau mungkin malah pernah menyantapnya. Ya hamburger sekarang ini sudah menjadi menu sehari-harinya beberapa orang terutama di kota kota besar dengan kegiatan harian yang super repot. Hamburger memanglah makanan praktis yang syarat dengan nutrisi. Kata " Ham " pada kata Hamburger ternyata tidak berpangkal dari daging ham, namun datang dari nama kota Hamburg di Jerman. Dari kota Hamburg itulah daging hamburger datang. Arti Hamburger bisa disimpulkan juga sebagai makanan dari kota Hamburg. Walau demikian, saat ini orang lebih sreg mengatakannya dengan Burger saja. Hamburger kemudian diperkenalkan oleh beberapa imigran ke daratan Amerika. Di negara Amerika, masyarakatnya akhirnya menyukai makanan lezat ini sehinggan menjadi salah satu menu favorite. 

Resep Makanan, resep hamburger steak,resep hamburger ayam,resep hamburger jepang,resep hamburger patties,resep hamburger sederhana,
Resep - Cara Membuat Hamburger Sedaapp

Hamburger adalah roti yang berbentuk bulat, diiris jadi 2 bagian, kemudian tengah tengah roti diletakkan daging cincang, irisan selada, irisan tomat, potongan bawang bombay, saos mayonais, saos tomat dan mustard. Daging hamburger jauh sebelum dikenal oleh masyarakat Eropa ternyata telah dikonsumsi oleh masyarakat Tartar di wilayah Asia Tengah. Suku Mongol Tartar ini kerap melakukan perjalanan panjang , dan memiliki kebiasaan menyelipkan daging di bawah sadel kuda agar tak jadi keras. Sesudah disimpan, nyatanya daging tadi tetap dalam kondisi yang baik dan tak jadi keras. Daging itu selanjutnya dinikmati bersama tambahan air perasan jeruk. Bila selama ini anda menikmati Hamburger dengan membelinya di supermarket dalam bentuk sudah matang, mengapa anda tak mencoba membuatnya sendiri sekali kali? Cara membuat Hamburger tak sulit kok dan juga tak butuh waktu lama.

Bahan bahan yang dibutuhkan :

100 g daging sapi yang dicincang.
2 g Oregano yang dapat anda dapatkan di supermarket ataupun toko bahan makanan
3 g bawang putih cincang.
5 g Creole seasoning juga dapat diperoleh di supermarket ataupun toko bahan makanan
1 butir telur
Tepung roti seperlunya.

Bahan bahan pendukung :

1 butir telur di buat mata sapi.
2 lembar daging sapi.
Potongan selada, tomat, dan bawang bombay seperlunya.
Roti hamburger yang bisa anda dapatkan di swalayan


  • Campur dalam satu wadah daging sapi cincang, Oregano, Creole dan bawang putih cincang. Selanjutnya tambahkan telur, kocok sampai merata dan adonan tak kelewat lemas.
  • Tambahkan tepung roti bila adonan begitu lembek. Namun jangan sampai berlebihan karena akan mengakibatkan adonan terlalu keras.
  • Adonan dibuat pipih dan buat bentuk lingkaran.
  • Adonan kemudian dipanggang yaitu dengan cara digoreng menggunakan 1 sdm mentega menggunakan pan datar sampai matang dan angkat.

Cara menghidangkan Hamburger :
  • Untuk roti jadi 2 sisi.
  • Roti hamburger dilapis dengan adonan daging cincang setelah itu selada, tomat, bawang bombay, lembaran daging, telur mata sapi.
  • Sajikan saat hamburger masih hangat ditemani secangkir kopi cappucino panas. Sedaapp!